Kamis, 15 Oktober 2020

Kedatanganku Disambut Baik Oleh KaDisdikbud OKU Timur

Pelaksanaan Kegiatan Coaching PembaTIK Level 4 Provinsi Sumatera Selatan telah usai, dimana kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 5 - 7 Oktober 2020 yang merupakan gelombang ke 4 dari 6 gelombang yang ada. Kegiatan Coaching ini dilaksanakan secara daring live zoom meeting, yang diikuti oleh provinsi Sumatera Selatan, Jawa Tengah, Kalimantan Utara, NTT, Riau, dan Sulawesi Utara, yang masing-masing terdiri dari 30 peserta dari setiap provinsinya.

Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. OKU Timur


Setelah kegiatan Coaching, pada hari Kamis, 8 Oktober 2020, saya bersama dengan Kepala SMP Negeri 01 Belitang Madang Raya (selaku Kepala Sekolah tempat saya mengabdikan diri) datang ke Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur. Tepat pukul 12.00 WIB saya bersama dengan Kepala sekolah tiba dilokasi. Sesampai di lokasi kami masih menunggu untuk beberapa saat karena Bapak KaDisdikbud sedang Ishoma. 

Audiensi dengan KaDisdikbud OKU Timur, Bapak Wakimin, S.Pd, M.M

Sekitar 30 menit menunggu, tibalah saatnya kami untuk menghadap Bapak KaDisdikbud dengan menyodorkan surat pengantar dari sekolah disertai surat pengumuman kelulusan dan daftar peserta pembaTIK yang lolos ke level 4. Alhasil, tanggapan Beliau sangat membuat kami bangga, bahkan Beliau sempat menyampaikan bahwa, "Guru yang seperti ini yang perlu kita dukung sepenuhnya, kalau Kepala Dinas memerintahkan kepala sekolah itu sudah wajar, kalau kepala dinas memerintahkan guru untuk mengikuti kegiatan itu sudah biasa, tapi ini seorang guru honorer yang mampu menutupi seluruh guru bahkan kepala dinas dengan kemampuannya dan karyanya yang baik. Dengan melihat peluang yang ada, dan kemauannya untuk belajar, itu saya ajungi jempol, luar biasa," tegasnya.

Dengan adanya sambutan Beliau yang sangat baik, kami hanya dapat mengucapkan beribu-ribu terima kasih, dimana permohonan izin sosialisasi dan jadwal yang sudah kami susun dapat diterima dengan baik. Sehingga saat pelaksanaan saya sudah matang untuk mendatangi lokasi sosialisasi. Izin yang sudah saya kantongi ini, memberikan semangat bagi saya untuk berkarya dan berbagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar