Senin, 18 Mei 2020

PembaTIK Level 2 Tahun 2020

Seluruh peserta yang lulus level 1 dapat melanjutkan ke level 2. Bimtek pada level 2 akan dilakukan secara daring menggunakan aplikasi Simpatik. Peserta melakukan pendaftaran kelas bimtek daring level 2 dan memilih salah satu gelombang kelas bimtek yang tersedia. Setiap peserta akan mengunduh materi, mempelajari materi kelas daring secara mandiri, dan mengumpulkan penugasan. 

Penugasan pada level 2 adalah memanfaatkan TIK untuk pembelajaran (portal rumah belajar maupun produk-produk Pusdatin yang lain) dengan bukti berupa video dokumentasi yang diunggah ke youtube dengan durasi maksimal 7 menit. Video berisi cuplikan dokumentasi guru sedang memanfaatkan TIK untuk pembelajaran dan testimoni dari guru, kepala sekolah, maupun siswa tentang portal rumah belajar serta produk-produk Pusdatin yang lainnya. 

        Peserta dapat mengikuti video conference untuk pendalaman materi. Standar kompetensi yang akan dicapai yaitu peserta bimtek mampu menerapkan/ memanfaatkan TIK untuk pembelajaran. Pada akhir bimtek, peserta akan mengikuti ujian sertifikasi level 2 secara daring.

Untuk dapat mengunduh modul pada level 2, silakan klik link berikut :

1. Modul 05 - Penerapan Pembelajaran Abad 21 Memanfaatkan Rumah Belajar

2. Modul 06 - Pembatik Level 2 (Penerapan Pembelajaran Menggunakan Fitur-Fitur Rumah Belajar)

3. Modul 07 - Pemanfaatan_Media_TVE_dalam_Pembelajaran

4. Modul 08 - PembaTIK Level 2


Semoga bermanfaat!

Sumber : Panduan Pemilihan DRB 2020, Pusdatin Kemdikbud

                https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/


#MerdekaBelajar

#PembaTIK2020

#RumahBelajar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar