Selasa, 13 Oktober 2020

Disdikbud OKU Timur Sosialisasikan Rumah Belajar

Nanang Diantara merupakan Sahabat rumah belajar Sumatera Selatan 2020,  bekerjasama dengan MKKS SMP  dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) OKU Timur  melakukan  sosialisasi Rumah Belajar di Kabupaten OKU Timur.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab OKU Timur, Wakimin, S.Pd. MM melakukan salam rumah belajar


Tujuan Disdikbud Kabupaten OKU Timur dan Rumah belajar mengajak seluruh guru-guru untuk merubah pembelajaran yang tradisional atau konvensional menuju ke pembelajaran yang berbasis digital dengan menggunakan portal Rumah Belajar secara gratis, dan mudah diakses lewat alamat situs https://belajar.kemendikbud.go.id atau melalui Playstore dengan nama Rumah Belajar Kemdikbud.

“Hari kita  menyosialisasikan pemanfaatan fitur-fitur yang ada dalam alamat Rumah Belajar tersebut. Jadi, sahabat rumah belajar memberikan pendampingan kepada teman-teman,” kata Nanang Diantara saat melaksanakan sosialisasi di SMP Negeri 1 Belitang, Selasa ( 13/10).

Nanang Diantara, M.Pd.B yang juga Guru SMPN 1 Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur, menjelaskan rumah belajar adalah Portal Pendidikan yang berisi konten-konten pendidikan, yang dibuat oleh Pusat Teknologi, Informasi dan Komunikasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain itu, sosialisasi tersebut untuk  mendapatkan dukungan Pemerintah daerah agar rumah belajar dapat digunakan oleh guru dan siswa di OKU Timur.

Nanang, mengatakan keterlibatannya dalam sahabat rumah belajar adalah untuk memberikan Sosialisasi Rumah Belajar ke sekolah-sekolah setelah mendapat izin dari Kepala Disdikbud Kabupaten OKU Timur. “Sasaran kegiatan ialah guru dan siswa, namun saat ini rumah belajar baru diinternal sekolah saja. Kedepan kita harapkan aplikasi ini dapat digunakan oleh semua guru dan siswa di OKU Timur,” kata Nanang.

Sementara Kepala Disdikbud  Kabupaten OKU Timur, Wakimin, S.Pd. MM. mengapresiasi kegiatan yang  sahabat rumah belajar laksanakan dalam upaya memajukan pendidikan di Kabupaten OKU Timur,  “Dengan menggunakan teknologi informasi dalam proses belajar mengajar  melalui portal rumah belajar,” ucapnya.

Sumber : https://sumsel.news/disdikbud-oku-timur-sosialisasikan-rumah-belajar/


#PembatikLevel4

#PembaTIKBerbagi

#PembaTIK2020

#RumahBelajar

#SahabatRumahBelajar

#SRBSumsel2020

#MerdekaBelajar

#OKUTimurMulia

2 komentar:

  1. Luar biasa pak Nanang, lanjutkan untuk berkarya, cukup menginspirasi, dan semoga ilmunya bermanfaat.

    BalasHapus