Minggu, 18 Oktober 2020

Tanpa Diduga Harus Sosialisasi Portal Rumah Belajar di SMPN 1 Martapura

Kamis, 15 Oktober 2020 Di SMPN 1 Martapura saya harus melaksanakan sosialisasi portal rumah belajar atas permintaan dari Kepala SMPN 1 Martapura, dengan senang hati saya berangkat ke lokasi bersama dua orang pengawas sekolah yang senantiasa selalu menemani saya selama sosialisasi yaitu Bpk. H. Trimo Wahono dan Bpk. H. Nuryadi. Setelah sampai di lokasi tepat pukul 07.30 WIB, ternyata Bapak Kadisdikbud OKU Timur sudah berada di Lokasi. Cukup menambah semangat saya untuk berbagi karena Bpk Kadisdikbud masih setia menemani selama proses sosialisasi yang saya lakukan.

Di hari keempat ini, antusiasnya lebih lagi karena pesertanya kepala sekolah. Jumlah peserta 29 orang terdiri dari 12 sekolah yang ada dengan perwakilan masing-masing sekolah 2 orang. Kegiatan seperti biasa dibuka dengan doa dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PPK. Setelah itu sambutan, sambutan yang pertama oleh perwakilan MKKS dan selanjutnya oleh Bapak Kadisdikbud OKU Timur sekaligus membuka acara sosialisasi pemanfaatan portal rumah belajar.


Sosialisasi saya awali dengan pengenalan portal rumah belajar, cara akses rumah belajar dan pemanfaatan fitur-fitur yang ada di rumah belajar. Dari sekian banyak fitur yang ada di rumah belajar, dan baru pengenalan ternnyata mereka langsung jatuh cinta pada kelas maya dan bank soal. Saya ajarkan mulai dari pembuatan akun sampai tahap pemanfaatannya. 


"Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia"


#PembaTIKLevel4

#MerdekaBelajar

#RumahBelajar

#DutaRumahBelajar

#SRBSumsel

#PembaTIK2020

#DRB2020

#PusdatinKemdikbud


Tidak ada komentar:

Posting Komentar